Embung Nglanggeran, Tempat Wisata Jogja Yang Lagi Hits

Sedang mencari Tempat Wisata Jogja yang sedang hits dan tentunya murah meriah ? Mungkin Embung Nglanggeran jawabanya !

Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa Jogjakarta adalah salah satu kota yang sering di kunjungi para wisatawan baik wisatawan lokal ataupun mancanegara. Banyak berbagai jenis tempat wisata disini yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Embung Nglanggeran.

tempat wisata jogja embung nglanggeran

Tempat wisata yang terletak di daerah Nglanggeran, Gunung Kidul ini menyajikan keindahan telaga buatan ditambah dengan pemandangan tebing Gunung Api Nglanggeran. Siapapun yang datang kesini pasti akan terpesona akan keindahanya. Temasuk saya sendiri hehe

Saat saya berkunjung kesana tampak sepi, tidak begitu ramai. Karena saya berkunjung disaat hari kerja bukan pada saat hari libur. Ini momentnya pas banget karena sepi jadi saya bisa bebas foto-foto hehe

Sebenarnya waktu yang tepat untuk datang kesini ialah sore hari, karna bisa sekalian melihat terbenamnya matahari dari sisi barat.

Tapi karena kalau sore hari perjalananya cukup jauh dari rumah nenek saya, jadi saya putuskan di pagi hari berangkat kesini.

Foto – Foto Pemandangan Embung Nglanggeran

 

foto tempat wisata embung nglanggeran jogjakarta

Ini adalah salah satu foto favorit saya. Terlihat sekali bahwa embung nglanggeran ini pemandanganya sangat indah bukan ? hehe

Dan ada sedikit informasi penting bagi kalian yang belum tau bahwa di telaga buatan ini ada ikannya loh, tapi saya tidak tau spesifik tentang ikan apa saja yang ada di telaga tersebut. Tapi yang jelas meskipun ada ikanya, kita tidak di perbolehkan untuk memancing apalagi berenang.

Pemandangan embung nglanggeran

Wow Pemandangan dari atas gakalah indah ! Mata saya disajikan dengan hijaunya telaga embung nglanggeran dan terlihat banyak hutan-hutan yang masih hijau.

tempat wisata jogja hits

embung nglanggeran

 

Sedikit tips bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat ini, lebih baik menggunakan transportasi pribadi atau bisa menggunakan jasa penyewaan motor/mobil. Karena yang saya tau tidak ada transportasi umum yang menuju langsung ke tempat wisata ini. Saya sendiri datang kesini menggunakan sepeda motor. Bagi kamu yang membawa transportasi sendiri tenang aja kok disini parkiranya luas hehe

Baca juga : Tempat Wisata Kebun Buah Mangunan Jogjakarta

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk telaga embung nglanggeran ini cukup murah, yang jelas tidak bikin kantong kamu kering. Hanya Rp 10.000 Per orang kamu udah bisa menikmati keindahan telaga ini. Emang sih kalo serba murah bukan jogja namanya! satu nilai plus deh buat Jogja.

Tertarik untuk datang ke tempat ini ? Mulai dari sekarang siapin jadwal liburan kamu! hehe 

Mungkin itu saja yang bisa saya ceritakan tentang perjalanan saya ke Embung Nglanggeran Jogjakarta, yang jelas saya tidak kecewa untuk datang kesini. Malah saya ingin kesini lagi tapi di waktu sore hari supaya bisa liat matahari terbenam. 

 

Default image
Ari Nurhansah
Suka menulis informasi yang bermanfaat bagi semua orang dan menyukai tentang Teknologi & Travelling

Leave a Reply